English English Indonesian Indonesian
oleh

Danny Lantik Pengurus IKA Unhas Luwu

FAJAR, BELOPA- Ketua Dewan Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Sulawesi Selatan, Ir H Moh Ramdhan Pomanto resmi melantik  Ikhsan Asaad, ST.,MT.,CCMS sebagai Ketua IKA Unhas Daerah Luwu, Sabtu 16 Desember di Aula Bappelitbangda Luwu. Pelantikan dihadiri Bupati Luwu Dr Drs Basmin Mattayang.,M.Pd,  sejumlah pengurus daerah dan wilayah.

Ikhsan merupakan alumni Fakultas Teknik yang kini menjabat sebagai Kepala  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Luwu.  Dalam periode kepengurusan 2023-2027 dia didampingi  Sekretaris Andrie, SIP, Bendahara Rahmi Triyulin,S.E.,MSi serta empat wakil ketua. Bertindak sebagai Ketua Dewan Penasehat Ir HA Mudzakkar, MH dan Ketua Dewan Pertimbangan H Muhammad Sam Abdi, AKBP Arisandi,S.IK., M.H sebagai Ketua Dewan Pembina serta Sharma Hadeyang Ketua Dewan Pakar.

Di hadapan dua pemimpin daerah di Sulsel tersebut, Ikshan siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Dia juga meminta agar semua alumni di Luwu lebih aktif dan berperan dalam memberikan ide-ide dan karya kepada daerahnya. “Mari membangun hal positif. Kami siap bersinergi,” ujarnya.

Pria kelahiran  Palopo, 12 September 1977 ini ingin membawa pengurus IKA Unhas Luwu untuk mewujudkan misi daerah untuk maju, sejahtera, mandiri dan berdaya saing dalam nuansa religi. Tekad ini juga tampak dari pelantikan IKA Unhas Luwu yang mengangkat tema Sinergi untuk Maju, Sejahtera dan Mandiri.

Semangat Ikhsan Asaad disambut positif Ketua Dewan Pengurus IKA Unhas Sulsel Danny Pomanto dan juga Bupati Luwu, Basmin Mattayang. Menurut Danny, banyak kajian belum terpikirkan dengan baik untuk mewujudkan misi IKA Unhas Sulsel yakni The Initiative of South Sulawesi.

“Pemimpin itu harus punya konsep. Mari bersama memanfaatkan potensi alumni dan daerah mulai dari Initiative Teluk Bone, Bulu Saraung dan Latimojong. Mulai Sinjai hingga Lutim punya potensi tambang cukup tinggi. Jadi masih banyak kajian yang perlu dipikirkan,” ujarnya.

Adapun Bupati Luwu menyampaikan selamat kepada para alumni yang dilantik hari itu. “Semoga alumni Unhas dapat menata Sulsel ke depan, melaksanakan tugas dengan baik. Ini adalah amanah yang harus diemban untuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar bupati dua periode yakni 2004-2009 dan 2019-2024 ini.(nn)

News Feed