English English Indonesian Indonesian
oleh

PNM Cabang Makassar Salurkan TJSL di Bidang Pengolahan Sampah

MAKASSAR, FAJAR – Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Makassar kembali menyalurkan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Kali ini mereka menyasar sektor pengolahan sampah.

Dalam hal ini, PNM memberikan enam item bantuan, berupa mesin kompos, mesin ampas minyak, karung, drum plastik, timbangan dan gerobak angkut, kepada Bank Sampah Unit Kreatif Pemuda Ahmad Akram, di Jalan Pendidikan III, Blok D6 Nomor 4, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini.Bantuan dengan Nilai total sekitar Rp30 juta itu diserahkan langsung oleh Manager Supporting PNM Cabang Makassar, Muhammad Yasiruddin Rahim.

Kata Yasir, bank sampah menjadi sasaran karena masuk kedalam salah satu program mereka.”Program kami kan ada dua, bank sampah dan ruang pintar. Makanya kami cari juga nasabah yang punya bank sampah, salah satunya ini. Kami berikan bantuan ini sesuai kebutuhan bank sampah dan semua terpenuhi,” ujarnya kepada FAJAR, Jumat, 15 Desember 2023.

Lebih lanjut Yasir mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai stimulus atas program bank sampah yang sudah berjalan. Kata dia, hal itu juga mendapat respon dan dukungan baik dari pemerintah setempat.”Ini sebenarnya sudah jalan, kami tinggal memberikan bantuan saja. Alhamdulillah dapat respon baik dari RT/RW dan kelurahan. Karena TJSL ini kan memang program pemerintah,” lanjutnya.

Yasir berharap, kedepannya lebih banyak bank sampah yang ada di Makassar, agar pengendalian sampah bisa semakin maksimal. Itu juga diharapkan bisa memaksimalkan TJSL PNM, dengan syarat mereka harus menjadi nasabah terlebih dahulu.

News Feed