English English Indonesian Indonesian
oleh

Kepala Lembaga Administrasi Negara Prof Adi Suryanto Dimakamkan dengan Penuh Penghormatan

FAJAR,JAKARTA-Profesor Dr. Adi Suryanto, Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), telah dimakamkan di Al-Azhar Memorial Garden, Karawang, pada Sabtu. Proses pemakaman dipimpin oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, yang mengingat Almarhum sebagai sosok pekerja keras, loyal, dan taat beribadah.

Menurut Azwar, Adi meninggal dunia saat hendak menunaikan ibadah shalat Jumat, menjadi sebuah kejadian yang dimuliakan oleh Allah SWT. Azwar Anas menyampaikan doa agar almarhum terhindar dari siksa kubur dan meyakini bahwa wafatnya di hari Jumat merupakan tanda dari Allah SWT.

Presiden Joko Widodo dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga menyampaikan belasungkawa. Azwar berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, sementara Adi Suryanto, yang meninggal pada usia 54 tahun di Yogyakarta, diakui sebagai pejabat yang tidak memberatkan banyak orang dalam wafatnya.

Adi Suryanto, lahir pada 8 Desember 1969, telah mengabdi selama 29 tahun di LAN dan menjabat sebagai Kepala LAN sejak 23 Desember 2015, menggantikan Agus Dwiyanto. Jabatannya diperpanjang oleh Presiden Joko Widodo dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 206/TPA Tahun 2020 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan LAN. (*)

News Feed