English English Indonesian Indonesian
oleh

Telkomsel Optimalkan 763 BTS Antisipasi Lonjakan Trafik Broadband saat Nataru

FAJAR, MAKASSAR — Menyambut momen natal dan tahun baru (Nataru), Telkomsel optimalkan infrastruktur jaringan broadband serta ketersediaan produk dan layanan digital bernilai tambah.

General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Sulawesi, Muhammad Idham Kadir menuturkan selama momen perayaan Naru, khusus di Telkomsel Regional Sulawesi memproyeksikan akan terjadi lonjakan trafik broadband hingga sebesar 16,2 persen. dibandingkan dengan hari biasa, atau 16,8 persen dibandingkan dengan periode Naru tahun sebelumnya.

“Lonjakan trafik tersebut diperkirakan pada puncaknya akan mencapai 5,88 Petabyte,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan menyikapi hal tersebut pihaknya berkomitmen hadir bersiaga mendampingi para pelanggan untuk menyambut Naru dengan penuh sukacita, melalui kesiapan jaringan broadband terdepan dan terluas, ketersediaan ragam produk dan layanan bernilai tambah, serta program CSR untuk berbagi dengan sesama.

“Terinspirasi oleh semangat bhinneka tunggal ika, kami terus berupaya menghubungkan setiap sudut negeri, menghadirkan terobosan, dan menyalakan semangat berbagi harapan dengan #SemarakSemangat di momen selebrasi Naru kali ini,” ujarnya.

Kata dia, komitmen tersebut juga di wujudkan dalam bentuk pihaknya menyiapkan jaringan broadband terdepan dan terluas dengan lebih dari 763 BTS. Hal itu untuk mendukung kenyamanan pengalaman digital pelanggan di seluruh Indonesia selama periode Naru ini.

“Kami telah melakukan optimalisasi jaringan di 25 lokasi khusus, yang terdiri dari 3 area residensial dan 22 area spesial (mall, alun-alun, pusat keramaian). Optimalisasi tersebut di antaranya dilakukan dengan melakukan peningkatan kapasitas 3 unit BTS 4G/LTE, penambahan 15 unit BTS 4G/LTE baru, penambahan 4 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) dan 2 iMacro, sehingga menggenapi lebih 7.006 site dan 33.836 BTS 2G, 4G dan 5G yang tersebar di Regional Sulawesi dengan jangkauan hingga 91,84 persen wilayah populasi,” terangnya.

News Feed