English English Indonesian Indonesian
oleh

Telkomsel Optimalkan 763 BTS Antisipasi Lonjakan Trafik Broadband saat Nataru

Kemudian untuk mengakomodasi lonjakan trafik, pihaknya pun telah meningkatkan kapasitas Gateway GPRS Support Node (GGSN) hingga 1440 Gbps dan kapasitas Internet Experience (IX) hingga 1400 Gbps.

Lalu sebagai komitmen menghadirkan pengalaman digital yang lebih baik dan lebih cepat sekaligus meningkatkan efisiensi operasional, pihaknya juga telah bertransformasi menjadi penyedia layanan konvergensi terbesar pertama yang mengimplementasikan standar arsitektur jaringan Open Digital Architecture (ODA) dengan Autonomous Network di Indonesia.

“Hal tersebut memberikan kecepatan dan stabilitas layanan jaringan melalui skema zero touch self-assurance berbasis AI untuk mendeteksi, mendiagnosis, mengoptimalkan, dan memulihkan fungsi jaringan secara mandiri dan otomatis,” katanya.

Selama periode 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, pihaknya terus memastikan kesiapan jaringan dan memantau pergerakan trafik broadband melalui delapan Posko Siaga Jaringan, yang diantaranya termasuk posko bersama TelkomGroup dan mitra.

“Kami juga telah mengoptimalkan layanan VoLTE (Voice over LTE) yang kini telah tersedia di 91 kota/kabupaten di seluruh wilayah Regional Sulawesi dan dapat digunakan oleh hingga 347 tipe smartphone dari 14 brand,” tuturnya.

Pihaknya juga menghadirkan ragam produk dan layanan bernilai tambah dengan program dan promo khusus yang dapat diakses oleh pelanggan di berbagai titik layanan yang tersedia, mulai dari promo Movie Voucher untuk upgrade ke paket Halo+ 250k, bebas  berlangganan OTT favorit bagi pelanggan Halo+, tambahan kuota apresiasi bagi pelanggan setia Halo+, hingga kuota besar dan harga yang terjangkau dengan paket super seru, serta paket khusus nonton bagi pelanggan Telkomsel PraBayar.

News Feed