English English Indonesian Indonesian
oleh

Dorong Pemerataan Literasi Digital, IOH Gali Potensi Developer Difabel Lewat IDCamp Virtual Bootcamp for Disabilities

FAJAR, JAKARTA — Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus berkomitmen mendukung aksesibilitas dan inklusi literasi digital secara merata di Indonesia, dengan kembali menyelenggarakan IDCamp Virtual Bootcamp for Disabilities 2023.

Pelatihan yang dilakukan secara daring ini diperuntukkan bagi para developer berkebutuhan khusus, agar mendapatkan hak yang sama dalam literasi dan akses digital. Program kelima kalinya tahun ini diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional.

SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengungkapkan bahwa lewat IDCamp Virtual Bootcamp for Dissabilities, pihaknya berupaya menghadirkan solusi bagi penyandang disabilitas yang kerap menghadapi tantangan dalam mengikuti program pembelajaran.

Inisiatif ini diharapkan dapat menggali potensi lebih dalam serta membuka pintu peluang dari saudara-saudara penyandang disabilitas.

“Kami berkomitmen untuk menghilangkan kesenjangan digital bagi seluruh masyarkat Indonesia. Hal ini adalah bagian dari tujuan besar kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan pihaknya turut bangga dapat ambil bagian dari program yang bermanfaat ini. Proses pembelajaran ini adalah salah satu kunci, yang dapat digunakan untuk memperluas kesempatan dalam mengembangkan ekosistem transformasi digital yang lebih inklusif bagi penyandang disabilitas Indonesia.

News Feed