English English Indonesian Indonesian
oleh

Asihta Aulia Azzahra, dari Atlet Triathlon hingga Finalis Puteri Indonesia Sulsel

FAJAR, MAKASSAR—Asihta Aulia Azzahra, perempuan yang kini mewakili Kabupaten Pangkep di ajang Puteri Indonesia Sulawesi Selatan 2024.

Sang ayah yang berdarah Pangkep dan ibu berdarah Jawa, membuatnya memiliki tekad kuat mewakili Pangkep ikut Puteri Indonesia Sulawesi Selatan 2024.

Dibalik sosoknya diajang pageant tersebut, ia merupakan atlet Triathlon (Renang, Sepeda, Lari). Perempuan yang berdarah Sulawesi Selatan repatnya Pangkajene dan Kepulauan ini, membawakan advokasi Sport Tourism, yaitu ‘Mari ciptakan masyarakat Indonesia yang sehat dan pariwisata yang kuat.

Kepada FAJAR, Asihta Aulia Azzahra mengatajan Indonesia memiliki kekayaan, serta keindahan yang luar biasa. Hamparan pemandangan yang dimiliki, dapat membuat takjub seluruh mata dunia.

“Untuk itulah saya membawa visi ini, olahraga sambil menikmati keindahan alam. Mengapa, sebab dengan olahraga, peserta dari seluruh penjuru dunia dapat merasakan secara langsung pengalaman serta atmosfir negeri kita tercinta khusus indah nya lukisan tangan tuhan,” ucapnya.

Keindahan lingkungan alam Indonesia membuat mata dari seluruh dunia terpanah,khususnya di pulau sulawesi selatan ini.
 
“Dengan membawa visi sport tourism inilah, saya juga memiliki misi yaitu memberikan pengetahuan tentang pentingnya kesehatan dan kebugaran tubuh dalam menunjang aktivitas bagi masyarakat,” tuturnya.

Lalu juga sekalian bisa membagikan semangat motivasi untuk lebih dekat dengan olahraga serta akan penting nya cinta akan lingkungan sekitar.
 
Perpaduan ini tentunya dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk terus berkarya bagi nusa, bangsa dan negara. Dengan harapan dapat menunjukan kepada dunia tentang keindahan alam di Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Pangkep.

“Semiga ini bisa memberikan inspirasi kepada para perempuan Indonesia bahwa mereka memiliki kesempatan yang tidak terbatas di seluruh bidang, tidak adanya perbedaan gender yang mana pria yang lebih kuat dan serba bisa, tetapi kita perempuan juga bisa,” tuturnya.

Asihta bercerita jika saat ia melakukan olahraga triatlone, ia menunjukan pembuktiannya dengan melakukan cat ulang road bike miliknya menjadi warna Pink. Sehingga setiap rute latihan hingga perlombaan yang dia lalui, siapapun bisa melihatnya.

“Ini sengaja kulakukan supaya siapapun bisa lihat kalau perempuan bisa di dunia olahraga, seluruh perempuan di segala usia, sehingga dapat memberikan semangat para generasi muda untuk dapat berprestasi,” tuturnya.

Asihta bercita-cita dapat menggerakkan event olahraga di Sulawesi Selatan yang disuguhi dengan pemandangan alam yang luar biasa kedepannya.
 
“Memohon doa, restu serta dukungannya untuk saya untuk bisa di Puteri Indonesia Sulawesi Selatan 2024,” tuturnya.(wis)

Biodata

Nama lengkap : Asihta Aulia Azzahra
Tempat Tanggal Lahir : Sidoarjo, 26 September 2000
Pendidikan :
SDN Lemahputro 3
SMPN 2 Sidoarjo
SMAN 2 Sidoarjo
Universitas Dr Soetomo, Surabaya Prodi Sastra Inggris
Nama orangtua
Ayah : Mustakim
Ibu : Kasiati

News Feed