English English Indonesian Indonesian
oleh

Maperwa UNM Rebut Tiga Medali Emas dalam Abdidaya Ormawa Kemendikbudristek

FAJAR, MAKASSAR — Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (Maperwa UNM) sukses meraih tiga medali emas secara beruntun pada penghelatan malam penganugerahan Abdidaya Ormawa yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Jember, Jawa Timur, Sabtu malam, 9 Desember 2023.

Penghargaan setara emas tersebut, seperti Terbaik 1 sebagai sistem pendukung mitra keberlanjutan kategori mitra dengan dukungan keberlanjutan paling strategis, Terbaik 1 sebagai dosen pembimbing dengan kategori dosen pendamping terinovatif yang diberikan kepada Asri Ismail, dan Terbaik 1 sebagai tim pelaksana dengan kategori SDG’s terkuat.

Ketua Tim Pelaksana Program Penguatan Kapasitas Organisas Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Maperwa, Muh Riyadh Ma’rif, menuturkan, bahwa capaian ini tidak lepas dari kolektif dari semua tim pelaksana selama kurang lebih lima bulan dalam merealisasikan program yang didanai oleh Kemendikbudristek.

“Ini adalah hasil kerja keras semua tim dalam menjalankan program yang sangat baik ini. Kami merancang pengelolaan sampah berbasis digital yang ada di Desa Tarowang, Kabupaten Jeneponto, dan ternyata hasilnya sangat berdampak,” terangnya.

Adapun judul program PPK Ormawa Tim Maperwa, yakni Program E-Trash Bank untuk Mewujudkan SDG’s Desa Sadar Lingkungan dan Meningkatkan Penghasilan Rumah Tangga di Desa Tarowang.

Dosen Pembimbing, Asri Ismail menjelaskan tim yang didampingi merancang Inovasi teknologi pada kegiatan tersebut adalah adanya website sebagai komponen utama. Website itu berfungsi sebagai buku tabungan untuk seluruh nasabah yang ada di Desa Tarowang.

News Feed