English English Indonesian Indonesian
oleh

Peternak Mengeluh Sering Kehilangan Sapi di Desa Kanaungan

FAJAR, PANGKEP- Pencurian sapi kembali terjadi di Desa Kanaungan, Kecamatan Labakkang.

Pemilik ternak sapi di Desa Kanaungan, Kecamatan Labakkang, Abd Rahman menyampaikan bahwa, kejadian empat tahun lalu kembali terulang. Bahwa di kampung itu pernah kehilangan ternak sapi sekitar 60 ekor. Kini mulai terulang lagi.

“Itulah yang membuat kita takut, masyarakat disini takut. Karena kemarin tiga ekor sapi hilang. Awalnya lima. Tetapi didapat dua ekor,” paparnya.

Dikatakan bahwa, lantaran ketakutan, masyarakat setempat terpaksa begadang menjaga ternak sapinya.

“Kasihan masyarakat sekarang sudah ketakutan, jangan sampai hilang lagi sapinya. Bahkan kita begadang jaga sapi sekarang,” ungkapnya.

Ia pun mengaku, bahwa telah melapor resmi di kepolisian setempat, agar dapat dibantu pencarian sapinya yang hilang dan tidak meresahkan masyarakat sekitar.

“Sudah saya lapor resmi juga ke Polsek. Karena kita ingin agar pencurinya bisa ditangkap, karena sudah sangat meresahkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Labakkang, Iptu Aidil Akbar mengatakan bahwa pencarian terhadap ternak sapi yang hilang itu masih terus dilakukan.

“Bahkan pada saat ada informasi masuk, tim kami juga langsung turun membantu pencarian. Sampai saat ini kami masih lidik juga,” pungkasnya, Senin, 4 Desember.(fit)

News Feed