English English Indonesian Indonesian
oleh

FSPMI Gelar Rakernas, Harap Lahirkan Program Sejahterakan Para Pekerja

Ketua DPD FSPMI Sulsel, Rudy Kadiawan mengharapkan Rakernas bisa melahirkan sebuah gagasan besar untuk kesejahteraan para pekerja, khususnya yang bekerja di area pelabuhan di seluruh Indonesia.

“Karena keinginan kita adalah ingin melahirkan ada gagasan besar yang dilahirkan dari Indonesia Timur. Kami mengharapkan lahirnya gagasan bagus dari Rakernas ini,” ucapnya.

Rudy melaporkan, bahwa Rakernas sedikitnya dihadiri sebanyak 20 pimpinan DPD, serta 37 pimpinan DPC. Hadir pula sejumlah pimpinan dari berbagai serikat pekerja yang ada di Sulsel.

“Dari Sabang sampai Merauke ini hadir semua masing-masing perwakilan. Ada 20 pimpinan daerah dan 37 pimpinan cabang,” ungkapnya.

Pada acara pembukaan Rakernas, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib juga turut hadir. Dalam sambutannya, ia menyampaikan pentingnya peran pekerja demi kemajuan perekonomian suatu negara. Khususnya mereka yang bekerja di pelabuhan.

“Karena perputaran ekonomi di wilayah maritim tidak terlepas dari para pekerjanya. Apalagi di Sulsel wilayah maritimnya panjang dan luas sekali,” ucapnya.

Untuk mendukung perjuangan buruh, lanjut Ngajib, pihaknya sendiri akan terus berupaya agar bisa menjadi mitra yang baik. Terutama dalam urusan mengawal para pekerja untuk menyampaikan aspirasinya.

“Kami sebagai kepolisian termasuk yang memberikan perlindungan kepada para pekerja. Ke depan kami akan terus mengawal rekan-rekan dalam menyampaikan aspirasinya dengan tertib,” cetusnya. (maj)

News Feed