English English Indonesian Indonesian
oleh

KKRB Tunjukkan Keharmonisan, Turut Bantu Korban Bencana di Luwu

MAKASSAR, FAJAR — Kerukunan Keluarga Rante Balla (KKRB) Makassar dan sekitarnya menggelar halalbihalal di Gedung Graha Pena lantai 19, Minggu, 5 Mei 2024. Program kerja Bidang Kerohanian KKRB ini untuk menunjukkan keharmonisan dalam kemajemukan.

Ketua Umum KKRB Makassar dan sekitarnya, Ayu Kanna mengatakan, momentum perkumpulan ini sangat berharga. Bukan hanya untuk saling memaafkan, tetapi juga menguatkan rasa persaudaraan sebagai anggota KKRB Makassar dan sekitarnya.

Ayu berpesan kepada seluruh anggota KKRB Makassar dan sekitarnya, menjadikan momentum halalbihalal untuk berbagi cinta kasih, kebahagiaan, dan kebersamaan.

“Mari kita saling menguatkan, saling mendukung, dan saling menyemangati satu sama lain. Semoga semangat persaudaraan yang kita bangun, akan terus membawa keberkahan bagi keluarga kita,” ujar Ayu.

Ia yakin, dalam kemajemukan yang terkandung dalam KKRB Makassar dan sekitarnya, bukanlah sebuah perbedaan. Melainkan keragaman yang bisa saling menguatkan dalam menghadapi rintangan hidup.

“Melalui kesempatan ini, saya juga menyampaikan selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin. Maaf tidak sempat berkunjung dari rumah ke rumah,” ungkap Ayu.

Pada momen tersebut, Ayu mengajak untuk mendoakan para saudara yang berada di Luwu yang diketahui telah terjadi bencana banjir dan longsor di sejumlah titik. Selain jalan dan jembatan yang putus, korban jiwa pun tidak terhindarkan.

“Mari kita mendoakan saudara-saudara kita di Luwu yang mengalami musibah banjir dan longsor. Secara khusus di Latimojong, terdata kurang lebih delapan orang yang meninggal, jalan putus, dan tidak bisa tembus,” tandasnya.

News Feed