English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa Sastra Arab Universitas Hasanuddin Kunjungan Media ke Redaksi HARIAN FAJAR

FAJAR, MAKASSAR- Mahasiswa Program Studi Sastra Arab, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Hasanuddin melaksanakan kunjungan media ke Redaksi Harian Fajar, Rabu (22/11/2023).

“Kunjungan tadi pastinya kami sangat senang, karna bukan hal yang mudah untuk bisa langsung datang dan bertemu dengan orang-orang profesional dibidangnya yang ada redaksinya langsung,” ungkap, Dita Dwi Hernanda, salah seorang mahasiswa Sastra Arab ini.

Para mahasiswa yang datang ini, dalam rangka pelaksanaan mata kuliah Bahasa Arab Media yang secara langsung dapat memperoleh wawasan dari jurnalis yang ada di redaksi.

“Banyak pengetahuan baru yang saya dapatkan mengenai dunia jurnalistik. Terkait mata kuliah Bahasa Arab Media ini, kunjungan tadi sangat bermanfaat dan berkesan bagi saya. Dengan melihat dan mendengarkan langsung penjelasan tentang bagaimana proses sebuah media dalam memproduksi atau menulis hingga menghasilkan sebuah berita,” paparnya.

Dalam kunjungan ini, para mahasiswa diterima langsung oleh editor Harian Fajar, Ilham Wasi yang mengulas terkait struktur redaksi, cara kerja jurnalis hingga menyajikan berita yang menarik dan sesuai aturan yang ada.(fit)

News Feed