English English Indonesian Indonesian
oleh

Kaji Pemberitaan Terkini di Timur Tengah, Bahasa Arab Media jadi Mata Kuliah di Universitas Hasanuddin

FAJAR, MAKASSAR- Bahasa Arab Media, menjadi salah satu mata kuliah di program Studi Sastra Arab, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Hasanuddin. Dalam rangka menambah wawasan terkait media, sejumlah mahasiswa mengikuti program kunjungan media ke Redaksi Harian Fajar, Rabu, 22 November.

Salah seorang mahasiswa Program Studi Sastra Arab Unhas, Asmawati Safitri menyampaikan bahwa mata kuliah Bahasa Arab Media yang dihadirkan jurusannya itu dinilai sangat menambah wawasan mahasiswa terkait dunia media dan jurnalistik. Terlebih lagi disampaikan saat ini, pemberitaan di Timur Tengah, khususnya konflik Palestina-Israel dinilai sejalan dengan mata kuliah Bahasa Arab Media yang sementara dijalaninya itu.

“Kami bersyukur bisa datang langsung ke Redaksinta Harian Fajar. Ini merupakan pengalaman pertama kami bisa datang langsungke redaksi terkait dengan mata kuliah kami, Bahasa Arab Media ini kami dapat tambahan pengalaman dan pengetahuan dari para jurnalis,” paparnya.

Dikatakan bahwa, dengan terlibatnya praktisi turun langsung mengajar sejalan dengan mata kuliah dinilai sangat relevan lantaran menyajikan informasi, pengalaman dan pengetahuan baru.

“Tentu apresiasi kami dengan mata kuliah ini karena dapat menambah wawasan lansung dari jurnalis tentang proses pembuatan berita. Saya yakin kolaborasi dan etika berperan penting dalam memastikan informasi yang akurat dan bermutu sampai kepada pembaca,” bebernya.

Sementara itu, Dosen Praktisi Mengajar Universitas Hasanuddin, Sakinah Fitrianti yang mendampingi kunjungan mahasiswa ini menyampaikan bahwa pihaknya berkolobarasi dengan Dosen Mata Kuliah Bahasa Arab Media, Supratman dalam menyajikan teori dan praktek langsung terkait Bahasa Arab Media.

News Feed