English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof A Rahman Rahim: Inilah 10 Prodi Favorit di Kalangan Mahasiswa Universitas Terbuka Makassar

FAJAR, MAKASSAR– Universitas Terbuka (UT) selaku salah satu kampus negeri dengan status Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), semakin populer dan dikenal meluas di kalangan masyarakat Sulsel.

Hal demikian terbukti dari capaian mahasiswa yang telah melewati 10.000 orang dengan penyebaran di 24 kabupaten dan kota se-Sulsel.

Sesuai data Nopember 2023, ada 10 program studi sangat populer menjadi pilihan calon mahasiswa di Sulsel.

Kesepuluh prodi jenjang S1 tersebut yakni; S1 Manajemen; S1 PGSD; S1 Hukum; S1 Akuntansi; S1 Ilmu Komunikasi; S1 PD PAUD; S1 Administrasi Negara; S1 Ilmu Pemerintahan; S1 Administrasi Bisnis.

Demikian ditegaskan Direktur PTN-BH UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM kepada media Selasa 21 Nopember 2023.

Dijelaskan, pencapaian target mahasiswa 2023 sebanyak 10.000 telah dilewati dan merupakan kerja keras dan kerja bersama semua stakeholder UT selama ini yang gencar melakukan sosialisasi dan promosi kepada masyarakat yang ingin lanjut kuliah jenjang S1, S2 dan S3.

Sambut penerimaan mahasiswa baru 2024 dengan target mahasiswa 12 ribu, civitas akademika kampus telah mempersiapkan diri dengan menyatukan visi dan persepsi tentang UT untuk dipromosikan dan di sosialisasikan di tengah masyarakat dengan menggelar pelatihan marketing.

Memasuki tahun 2024 kerja keras akan terus dilakukan agar target mahasiswa dapat tercapai. Salah satu segera harus dilakukan adalah transformasi Pokjar UT yang ada di kabupaten dan kota se-Sulsel menjadi Sentra Layanan UT (SALUT).

Peralihan status dari Pokjar UT menjadi SALUT merupakan tuntutan zaman untuk secara terus menerus meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa.

Apalagi dalam beberapa tahun terakhir komposisi mahasiswa UT terus bergeser dari sebelumnya pekerja menjadi sosok mahasiswa yang baru selesai studi di SLTA.

Ketertarikan kalangan generasi milenial lanjut studi ke UT sekaligus menjadi tantangan bagi pengelola untuk terus meningkatkan dan mempercepat kualitas pelayanan kepada para mahasiswa.

Saat ini di Sulsel telah hadir 9 SALUT pada sembilan kabupaten dan kota. Diperkirakan tahun 2024 akan semakin banyak lagi SALUT akan diresmikan termasuk diantaranya; SALUT di Bantaeng, Luwu Limur, Tana Toraja, Toraja Utara, Barru, Bulukumba, Takalar dan beberapa kota lainnya.***

News Feed