English English Indonesian Indonesian
oleh

Warga Lamongan di Makassar Berkumpul, Ajak Semua Perantau Bergabung

MAKASSAR, FAJAR--Paguyuban Warga Lamongan (PWLA) Makassar akan merayakan ulang tahun perdana, Minggu, 26 November nanti. Karenanya, mereka mencari warga Lamongan yang berdomisili di Makassar.

Aneka kegiatan akan mereka gelar yang dipusatkan di Daya Festival alias Dafest pada anniversary pertama ini. Mulai kegiatan sosial, hingga hiburan khas Lamongan. Orang-orang Lamongan yang berdomisili di Makassar sangat diharapkan bergabung dalam kegiatan ini.

“Ada santunan kepada keluarga asal Lamongan yang kurang beruntung,” ujar Junaidi Abdillah, Ketua Umum PWLA Makassar kala berkunjung ke FAJAR, Senin, 20 November 2023.

Junaidi tak datang sendiri. Dia ditemani sejumlah pengurus PWLA, di antaranya Ika Zuni Sutika Sari (divisi perempuan) dan Untung (pembina). Untung menegaskan, meski baru setahun berdiri, PWLA sudah aktif menggelar kegiatan.

Humas PWLA Makassar, Usman, mengatakan, perayaan ultah perdana paguyuban ini semangatnya untuk merekatkan silaturahmi sesama warga perantauan asal Lamongan. Pada kegiatan nanti, mereka juga mengundang sejumlah komunitas dan paguyuban.

“Acara ini bukan untuk PWLA saja, tetapi terbuka untuk umum. Kami mengajak masyarakat, khususnya yang dari Lamongan, untuk bergabung,” imbuh pria yang akrab disapa Mas Dower ini.

Artinya, siapa pun warga Lamongan yang stay di Makassar, dan Sulsel, sangat dinantikan datang. Ini sebagai ikhtiar makin memasifkan paguyuban.

Robert Agung selaku Ketua Korwil Panakkukang-Manggala PWLA Makassar menambahkan, untuk hiburan, kesenian Jawa akan dihadirkan di Dafest. Ada musik campur sari. Plus kuliner khas Lamongan akan disajikan bagi tetamu.

“Kita berharap teman-teman yang belum masuk di PWLA, bergabung juga. Kami juga mengundang paguyuban lain agar datang sama-sama memeriahkan,” katanya. (zuk/ham)

News Feed