English English Indonesian Indonesian
oleh

Hadiri Pelatihan dan Seritifikasi Pekerja, Bupati Pesankan Jaga Kualitas Bangunan

FAJAR, PANGKEP- Pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi pekerja yang digelar Dinas PUTR Pangkep, dihadiri langsung Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau, Rabu (15/11/2023).

Dalam sambutannya, bupati termuda di Sulsel ini meminta kepada seluruh rekanan dan pekerja jasa kontruksi untuk menjaga kualitas banguanan.

“Membangun dengan kualitas yang baik, karena memang saya sampaikan, orang-orang pasti akan mencari pekerja SDM yang baik karena kita tidak ingin bangunan kita kualitasnya tidak bagus,”ujarnya dihadapan 30 peserta pelatihan dan sertifikasi pekerjaan gedung yang digelar dinas PUTR bekerjasama dengan Balai Jasa Kontruksi Wilayah VI Makassar.

Senada dengan itu, Kepala Dinas PUTR Pangkep, Andi Irwan mengatakan di Pangkep sebanyak 350 tenaga jasa konstruksi telah bersertifikat. Ia menerangkan, 350 orang ini terbagi beberapa kategori. Kategori K3, pelaksana bangunan, dan aplikator baja ringan.

“350 orang ini terbagi, sehingga masing-masing memiliki keahlian, ada keahlian bangunan, K3 dan perencana. Setiap tahun kita adakan kegiatan seperti ini, yang ikut dari kontraktor, konsultan, pengawas dan perencana,”katanya.(fit)

News Feed