English English Indonesian Indonesian
oleh

Kolaborasi Bank Sulselbar, GPEI, dan PT Raihan Perdana Abadi Wadahi Eksportir Tembus Pasar Internasional

FAJAR, MAKASSAR — Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI), Bank Sulselbar, dan PT Raihan Perdana Abadi menjalin kerja sama dalam hal pembiayaan logistik ekspor.

Hal tersebut diungkapkan dalam pertempuan yang dilakukan di Kantor Bank Sulselbar Jl Merpati, Makassar, Senin, 13 November 2023.

Pertemuan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama PT Raihan Perdana Abadi yang juga merupakan Ketua GPEI Sulselbar Arief R Pabettingi bersama dengan Pemimpin Dept Corporate Banking and E-Business Bank Sulselbar, Ria Andriany, Pemimpin Dept Korporasi dan Sindikasi Bank Sulselbar Jiwa Eka, Pemimpin Dept Trade Finance and Remittance Bank Sulselbar, Rezeki Muchtar, serta beberapa pegawai Bank Sulselbar lainnya.

Untuk diketahui, inti dari kerja sama ini terletak pada penyediaan layanan keuangan yang memadai dari Bank Sulselbar kepada UMKM Sulsel yang menjadi anggota GPEI. Adapun layanan perbankan yang ditawarkan adalah layanan giro valas yang ditawarkan Divisi Dana dan Jasa (DJS) sebagai rekening penerimaan ekspor, layanan trade finance dan remittance yang ditawarkan Divisi International Banking (DIB) sebagai layanan fasilitas transaksi ekspor, dan layanan produk pembiayaan kepada pengusaha ekspor yang ditawarkan oleh Divisi Korporasi dan Komersial (DKK).

Dalam pertemuan tersebut Arief R Pabettingi menjelaskan, bahwa PT Raihan Perdana Abadi, sebagai bagian dari kerja sama ini, akan berperan sebagai mitra logistik utama.

“Perusahaan ini akan menangani proses pengiriman produk UMKM Sulsel ke Hong Kong,” ucapnya.

News Feed