English English Indonesian Indonesian
oleh

Aliansi Mahasiswa Pangkep Peringati Hari Pahlawan

FAJAR, PANGKEP- Gabungan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pangkep gelar aksi refleksi peringatan hari Pahlawan 10 November 2023.

Aliansi ini terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pangkep dan Aliansi Mahasiswa Politani Pangkep. Aksi refleksi ini dimulai dengan penyampaian beragam orasi terkait semangat hari pahlawan 2023.

Hari pahlawan tahun ini mengangkat tema utama Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.

Koordinator Lapangan, Lukman menyampaikan bahwa aksi simbolik merupakan ajang untuk refleksi kondisi pendidikan dan kesejahteraan masyarakat khususnya Kabupaten Pangkep.

Pihaknya menyampaikan, tuntutan dalam aksi refleksi ini terdapat tiga poin utama yaitu wujudkan penegakan hukum yang berkeadilan, tuntaskan kemiskinan dan korupsi hingga tuntutan untuk mununtaskan Ilegal fishing. “

Pangkep saat ini masih menempati posisi kabupaten termiskin di Sulawesi Selatan, dengan tema hari pahlawan untuk memerangi kemiskinan tentunya hal ini perlu menjadi alarm semua pihak utamanya Pemda Pangkep untuk menciptakan terobosan untuk menanggulangi hal tersebut,” pungkasnya.

Salah seorang peserta aksi, M Sidik Fikran yang juga Menteri Luar Negeri BEM Politani Pangkep menyampaikan orasinya terkait momentum hari pahlawan sebagai ajang untuk tidak lagi merusak alam dan ekosistem laut.

“Kita harus bersama-sama memberantas praktek ilegal fishing, karena sangat merusak ekosistem biota laut dan berpotensi mengancam keselamatan bagi para pelakunya, sudah saatnya kita berpikir untuk kemajuan,” ungkapnya.

News Feed