English English Indonesian Indonesian
oleh

Wuling Air EV, Mobil Listrik Mungil yang Tetap Nyaman dan Aman Digunakan Perjalanan Jauh

MAKASSAR, FAJAR — Mobil listrik Wuling Air EV (Electric Vehicle) buktikan kenyamanan meski berjalan di medan menantang dan jarak tempuh yang jauh. Rute Makassar-Malino-Makassar berhasil dilalui tanpa kendala sedikitpun.

Kemampuan mobil compact berkapasitas empat orang ini teruji dalam Wuling Drive Xperience yang mengikutsertakan sejumlah jurnalis di Makassar, termasuk Harian FAJAR, pada Kamis, 9 November.

Perjalanan dimulai dari Dealer Wuling Kumala Pettarani. Berkendara di jalan perkotaan terasa sangat nyaman.

Mobil dengan ukuran mungil ini sangat enteng dibawa berkendara sekalipun arus lalu lintas cukup padat. Apalagi setelah memasuki wilayah Kabupaten Gowa dengan arus lalu lintas yang terbilang renggang. Mobil ini bisa melaju dengan cukup kencang.

Bahkan, meski kondisi aspal jalan tidak sebagus di perkotaan, tantangan seperti bebatuan hingga lubang tidak begitu membuat mobil ini bergoyang.

Tanjakan demi tanjakan juga bisa dilalui dengan mudah tanpa kendala. Wuling Air EV melaju dengan stabil dan berhasil membuat pengendara tetap nyaman.

Pengendara tidak perlu khawatir jarak tempuh yang cukup jauh seperti rute Makassar-Malino-Makassar. Pasalnya, kemampuan Wuling Air EV dapat menempuh kapasitas perjalanan hingga 300 Km jauhnya.

Hal itu karena Wuling Air EV menggunakan baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP) pada tiga varian yakni Long Range, Satndar dan Lite. Khusus varian Long Range yang digunakan dalam Wuling Drive Xperience memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh.

Baterai yang dipakai di Wuling Air EV juga sudah dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem. Sehingga pengendara memang tidak perlu khawatir akan ada masalah terhadap kelistrikan mobil ini.

News Feed