English English Indonesian Indonesian
oleh

Wuling Air EV, Mobil Listrik Mungil yang Tetap Nyaman dan Aman Digunakan Perjalanan Jauh

Tidak tanggung-tanggung, pihak PLN menyiapkan 11 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Jalan Trans Sulawesi hingga akhir 2023. 

Sebagaimana sebelumnya SPKLU telah hadir di wilayah Makassar, yakni di PLN ULP Mattoanging, PLN UP3 Makassar Selatan, dan Kantor Gubernur Sulsel. Selain itu, di luar Kota Makassar, ada di PLN ULP Malino Gowa, PLN UP3 Parepare, PLN ULP Palopo.

Juga ada di luar Sulsel, seperti PLN ULP Kolaka Kolaka dan PLN ULP Wuawua di Kota Kendari.

“Inilah bentuk dukungan PLN mendukung perkembangan EV di Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, PR Manager Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom menyampaikan, kehadiran Wuling Air EV disambut luar biasa konsumen di Indonesia. Pihaknya mencatat sudah lebih 11 ribu unit terjual sejak diluncurkan pada Agustus 2022.

“Ini mobil listrik paling laris di Indonesia sejauh ini,” ujar dia.

Brian mengatakan, Wuling Air EV hadir untuk memberikan pengalaman berkendara ramah lingkungan untuk kehidupan lebih baik. Tak hanya itu, dengan mengusung bodi compact, mobil ini sangat mudah untuk dikendarai di beragam kondisi lalu lintas dan mudah dalam parkir.

Mobil listrik ini bisa memuat empat orang dan diniagakan dalam lima pilihan warna menarik. Ada pristine white, avocado green, lemon yellow, peach pink, dan galaxy blue.

Wuling Air EV turut menawarkan kemudahan dalam hal kepemilikan. Tercatat untuk total biaya perawatan berkala yang dikeluarkan untuk kendaraan listrik ini sangat terjangkau dengan angka berkisar Rp3,9 jutaan hingga 100.000 Km atau 5 tahun. 

News Feed