English English Indonesian Indonesian
oleh

Poltekpar Makassar Raih Penghargaan Predikat Informatif dari Kemenparekraf

FAJAR, MAKASSAR-Poltekpar Makassar berhasil meraih penghargaan sebagai PPID Pelaksana dengan kualifikasi “INFORMATIF” pada Anugerah Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Informasi Publik di Lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tahun 2023.

Sertifikat dan piala penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan diterima oleh Direktur Poltekpar Makassar Herry Rachmat Widjaja di Ballroom Sumba Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Penetapan Poltekpar Makassar meraih predikat Informatif didasarkan atas monitoring dan evaluasi yang dilakukan dalam dua tahap, yang pertama adalah tahap kuesioner, dengan beberapa indikator penilaian. Kedua adalah tahap presentasi, dimana Poltekpar Makassar mempresentasikan pengelolaan informasi publik di depan tim penilai yang berasal dari PPID Utama Kemenparekraf dan Komisi Informasi Pusat.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan pada acara Forum Keterbukaan Informasi Publik yang diselenggarakan oleh Biro Komunikasi Kemenparekraf. Dalam sambutannya Menparekraf mengatakan bahwa keterbukaan informasi adalah salah satu pilar terpenting dari good governance atau tata kelola yang baik.

Direktur Poltekpar Makassar mengatakan bahwa penganugerahan ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan oleh Biro Komunikasi Kemenparekraf dan Poltekpar Makassar berhasil meraih predikat Informatif bersama dua Kampus Poltekpar lainnya yakni Medan dan Bandung.

“Alhamdulillah penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus melayani dan meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik di lingkungan Poltekpar Makassar. Dengan peningkatan kualitas pelayanan tersebut kami berharap dapat mempertahankan predikat informatif ini di tahun-tahun mendatang,” ujarnya dalam rilis.

News Feed