English English Indonesian Indonesian
oleh

SMKN 2 Palopo Juara 1 Suzuki Vocational Contest 2023 Sulselbar Dapatkan Satu Unit Mobil

FAJAR, MAKASSAR — SMKN 2 Palopo mendapatkan satu unit mobil Suzuki Ertiga Dreza, setelah berhasil menjuarai Suzuki Vocational Contest Sulselbar 2023 pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Berawal dari menyeleksi 26 sekolah kejuruan di Sulselbar pada tahap penyisihan, kemudian mengambil enam sekolah yang terbaik untuk kembali bersaing di babak selanjutnya. Dan SMKN 2 Palopo berhasil keluar menjadi juara pertama dalam Suzuki Vocational Contest Sulselbar 2023.

4W Technical Service Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Adhi Prasojo menjelaskan, bahwa alur dari kontes ini mulai dari babak penyisihan dengan memberikan peserta tes online. Kemudian di final, ada teori dan praktik yang dinilai langsung oleh juri dari Suzuki pusat yang sudah tersertifikasi dari Suzuki Jepang.

“Jadi kita benar-benar serius mengadakan ini. Karena kita ingin standardisasi di SMK di Sulselbar sesuai dengan standardisasi di bengkel resmi,” jelasnya.

“Dari beberapa region termasuk Sulselbar ini, sebenarnya sudah menyamai dengan standar Suzuki kita. jadi ibaratnya begini mungkin kalau juara 1 juara 2 ingin masuk di bengkel resmi kami sudah tidak perlu dites, sudah bisa diterima sebagai karyawan Suzuki,” lanjut Adhi.

General Manager PT Megahputra Sejahtera, Yesaya Roberto menuturkan, Suzuki Vocational Contest 2023 merupakan program dari Suzuki yang pertama kali diadakan di Sulselbar dan ke depannya akan rutin diadakan.

“Untuk acara vocational ini perdana untuk di sini (Sulselbar),” katanya.

Yesaya menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan skill dan minat siswa dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan dari Suzuki.

News Feed