English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof Johar Amir; Workshop Gagasan Awal untuk Persamaan Persepsi Mahasiswa dan Dosen dalam Riset Penelitian

FAJAR, MAKASSAR — Untuk mempermudah penelitian tesis, Mahasiswa S2 Pendidikan Bahasa Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Workshop Gagasan Awal Rencana Penelitian di Hotel Best Westren Makassar, Sabtu 21 Oktober 2023.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Pascasarjana UNM, Prof Johar Amir mengatakan bahwa melalui seminar gagasan awal ini mahasiswa diharapkan ketika penelitian telah berjalan, gagasan yang menjadi pondasi sudah kuat.

“Sebelum menyusun tesis sebagai tugas akhir mahasiswa, maka melalui workshop ini dilakukan persamaan persepsi antara mahasiswa sebagai peneliti, serta dosen pembimbing dan dosen penguji,” kata perempuan berkacamata ini.

Ketua Tim Workshop Irawati Azis berharap dalam kegiatan ini, judul penelitian mahasiswa sudah memenuhi kriteria, sehingga bisa melanjutkan ke tahap proposal tesis.

“Di sini judul dan gagasan dipresentasikan, apa landasan atau yang melatarbelakangi penelitian, apa urgensinya, mengapa penelitian ini penting dilakukan sehingga kelak berguna bagi pembaca,” ujar Ira. (ams)

News Feed