English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof Rahman Rahim: Universitas Terbuka Semakin Populer di Sulsel dan Desember 2023-Maret 2024 Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

FAJAR, MAKASSAR-Kehadiran Perguruan Tinggi Negeri Universitas Terbuka (PTN-BH UT) pada 24 kabupaten dan kota di Sulsel saat ini semakin lebih fopuler dan favorit di kalangan calon mahasiswa terutama dari usia milenial.

Penyebaran mahasiswa pada kabupaten dan kota di Provinsi Sulsel angkanya semakin meningkat tajam dan malah ada yang mengalami kenaikan lebih dari 100 persen.

Pendaftar/admisi tahun akademik 2023/2024 telah mencapai 4.160 mahasiswa dan pendaftar tahun-tahun sebelumnya pada periode yang sama dikisahkan 1.800 mahasiswa.

Insyaallah pada Desember 2023 hingga Maret 2024 akan dibuka lagi pendaftaran mahasiswa baru periode ke-2 tahun akademik 2023/2024, mengingat penerimaan maba di UT dilaksanakan 2 kali dalam setahun.

Demikian ditegaskan Direktur UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE MM kepada media. Jumat 20 Oktober 2023.

Dijelaskan, sosialisasi dan promosi yang gencar dilakukan lewat media massa dan media sosial yang beragam flatpon menjadikan UT semakin dikenal secara meluas dan populer serta menjadi pilihan favorit bagi calon mahasiswa dari lulusan SLTA dan mereka yg sudah bekerja sebagai karyawan negeri dan swasta, guru, anggota kepolisian/TNI maupun wirausaha, katanya.

Mempopulerkan dan penyebarluasan informasi tentang UT selaku kampus negeri juga dilakukan dengan kerjasama publikasi dan promosi pada media massa yang ada di Sulsel. Lewat kerjasama itu hampir setiap saat informasi dan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat dibaca oleh masyarakat Sulsel.

Selain itu flatpon media sosial UT juga gencar menyebarkan pesan informasi lewat website UT Makassar, FB dan Instagram UT Makassar. Pesan pesan informasi yang gencar di update setiap saat menjadikan UT selaku PTN BH semakin meluas dan viral informasinya.

News Feed