English English Indonesian Indonesian
oleh

Ratusan Ribu Orang Antar AMIN Daftar ke KPU, Relawan: Alhamdulillah Satu Tahapan Penting Telah Dilalui

FAJAR, JAKARTA — Kepadatan massa terjadi di sepanjang Jl Imam Bonjol, Jakarta. Situasi tersebut terjadi saat momentum pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) daftar di KPU, Kamis, 19 Oktober 2023.

Massa datang dari berbagai elemen relawan dan parpol. Mereka bahkan sudah berkumpul jauh sebelum AMIN tiba di KPU.

Sudah sejak pukul 06.30, nyaris tak ada lagi ruang kosong di depan KPU lantaran dipadati relawan dan masyarakat Jakarta yang memiliki semangat besar mengantar AMIN.

Massa relawan bahkan sudah memadati masjid-masjid di sekitar kantor pusat Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jakarta, pada Rabu malam, 18 Oktober 2023.

Mereka datang dari berbagai wilayah di Indonesia untuk mengantarkan AMIN melangsungkan pendaftaran.

Para relawan ini berasal dari berbagai simpul relawan, salah satunya yakni Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) yang datang ke Jakarta dengan massa yang mencapai ratusan ribu orang.

Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim, menyatakan bahwa kehadiran massa yang begitu besar meskipun di hari kerja adalah perwujudan besarnya keinginan masyarakat untuk perubahan.

“Mereka datang dari berbagai daerah dengan jumlah yang besar adalah wujud rasa syukur akan semakin besarnya harapan untuk perubahan, Anies yang dahulu dianggap sulit diusung dalam kontestasi pilpres 2024, hari ini resmi mendaftarkan diri didampingi Cak Imin,” tegas pria yang akrab disapa MRR ini.

Menurut lelaki Bugis yang memimpin 259 simpul relawan Anies ini, Anies Baswedan telah melewati tahapan panjang yang berliku dengan berbagai hambatan dan tantangan, selalu diragukan namun Anies selalu yakin bahwa skenario Tuhan jauh lebih dahsyat.

News Feed