English English Indonesian Indonesian
oleh

Peduli Nelayan Sekitar MNP, Pelindo Regional 4 Bantu Pembangunan Dermaga di Cambaya

MAKASSAR, FAJAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyerahkan bantuan berupa pembangunan Dermaga Nelayan di RT 001 RW 002 Kelurahan Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Kamis, 19 Oktober 2023.

Dermaga Nelayan yang dibangun Pelindo Regional 4 bersama Human Initiative (HI) Sulsel ini terdiri atas dermaga utama dengan ukuran 30×2 meter persegi, titian dermaga 40×1 meter persegi, dan rumah dermaga utama berukuran 4×5 meter persegi.

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan dan Pengembangan Sistem Manajemen Informasi Kecamatan Ujung Tanah, Andi Ahmad mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pelindo karena memiliki program peduli di Kelurahan Cambaya.

“Semoga program peduli berupa bantuan pembangunan dermaga bagi nelayan di Kecamatan Ujung Tanah, khususnya Kelurahan Cambaya ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Dia meminta agar keberadaan dermaga nelayan ini dijaga dengan baik oleh masyarakat. Karena bukan hanya dimanfaatkan untuk saat ini saja, tetapi diharapkan kebermanfaatannya untuk jangka yang lebih panjang.

Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis menuturkan, tujuan pembangunan dermaga di Kelurahan Cambaya ini agar masyarakat bisa merasakan program pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh perusahaan.

Sebagaimana tujuan dari Program TJSL Pelindo yaitu untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat terutama di area lingkungan kerja Pelindo dengan fokus pada tiga bidang, yaitu pendidikan, lingkungan hidup dan pembinaan UMKM.

News Feed