English English Indonesian Indonesian
oleh

PT Thunusea Media Oceana Maksimalkan Kapasitas Suplai Kebutuhan Ekspor

FAJAR, MAKASSAR — Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin secara resmi melakukan pelepasan ekspor produk Sulsel ke pasar global, Selasa, 17 Oktober 2023.

Geliat ekspor tersebut turut memacu PT Thunusea Media Oceana untuk meningkatkan kapasitas suplai kebutuhan ekspor hasil laut.

Pelepasan tersebut dilakukan secara resmu diTerminal Peti Kemas (TPK) New Makassar Terminal 1, Selasa, 17 Oktober 2023.

Diketahui dalam acara ini, PT Thunusea Media Oceana juga turut diundang oleh Pemprov Sulsel untuk bersama sama melakukan pelepasan ekspor produk Sulsel ke pasar global.

Direktur Utama PT Thunusea Media Oceana, Dwi Indarmani menuturkan, pelepasan ekspor ini menjadi bukti keseriusan Pemprov Sulsel dalam mendukung peningkatan angka ekspor komoditas yang ada di Sulsel.

“Thunusea hadir sebagai mitra strategis Pemprov Sulsel, yang mendukung dan memperkuat program-program Pemprov Sulsel,” ucapnya.

Langkah nyata penguatan ekspor dari Pemprov Sulsel menjadi tantangan bagi Thunusea dan Komunitas Bara Ikan untuk memaksimalkan kapasitas suplai bagi kebutuhan ekspor ke depannya.

Saat ini, sebagai institusi konsultan manajemen, Thunusea telah mulai melakukan pendampingan pengembangan di tiga perusahaan dan komunitas nelayan di tiga kabupaten, yaitu Sinjai, Bulukumba, dan Takalar.

“Dari tiga lokasi tersebut, masing-masing telah mengalami pertumbuhan peningkatan produksi rerata sebesar 7 persen dalam dua bulan terakhir,” tuturnya.

Selain peningkatan hasil usaha, program pendampingan dari Thunusea juga tercatat telah mampu meningkatkan penyerapan tenaga kerja oleh mitra-mitra binaannya, dengan rerata perekrutan 10 tenaga kerja baru setiap bulannya.

News Feed