English English Indonesian Indonesian
oleh

Kompetisi Matematika di UIN, Ajang Kembangkan Kemampuan dan Keterampilan

FAJAR, MAKASSAR-Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (HMJ-MTK) Fakultas Sains Dan Teknologi (FST) di UIN Alauddin Makassar secara resmi membuka pelaksanaan Ajang Kompetisi Matematika (ANGKA) tahun 2023 ke VIII. Acara ini diadakan di Auditorium UIN Alauddin Makassar dan berlangsung dari 16 hingga 20 Oktober 2023.

ANGKA tahun ini mengusung tema “SINUS (Scientific, Incredible, Useful)” yang menjanjikan sejumlah kegiatan menarik selama lima hari. Acara dimulai pada Senin, 16 Oktober 2023, dan akan dimeriahkan dengan serangkaian kompetisi, seminar, dan pertandingan esports yang menarik.

Acara ANGKA 2023 menampilkan berbagai lomba menarik, termasuk Games Of Mathematics (GAMMA), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Rangking 1, dan pertandingan esports. Selain itu, ANGKA juga melibatkan siswa SMA/MA sederajat se-Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara, mahasiswa tingkat nasional, serta masyarakat umum dalam rangka meningkatkan minat dan bakat dalam matematika.

Salah satu sorotan utama acara ini adalah Seminar Nasional dengan tema “Sukses Muda Ala Gen Z.” Seminar ini akan dipandu oleh pemateri-pemateri hebat, seperti Dr. Takdir Khair, M.Pd., CPSM, dan Rijal Djamal, S.S., M.Si., CPT. Mereka akan berbagi wawasan dan pengalaman mereka tentang sukses pada usia muda dalam era generasi Z.

Panitia ANGKA 2023 menyampaikan harapannya bahwa kompetisi ini akan membantu peserta mengembangkan kemampuan, keterampilan, serta potensi diri mereka dalam bidang matematika. ANGKA bukan hanya tentang persaingan, tetapi juga tentang pengembangan diri dan eksplorasi potensi matematika yang ada dalam diri setiap peserta. (*)

News Feed