English English Indonesian Indonesian
oleh

Gojek Gelar Pelatihan Antikekerasan Seksual bagi Mitra Driver di Unhas

FAJAR, MAKASSAR-PT. GoTo Gojek menyelenggarakan pelatihan anti kekerasan seksual kepada para mitra driver di Universitas Hasanuddin. Kegiatan yang juga merupakan kolaborasi antara Gojek dan Unhas tersebut berlangsung mulai pukul 14.30 Wita di Gedung Ipteks, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat (13/10).

Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir Unhas Abdullah Sanusi, S.E., MBA., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas ruang edukasi yang dihadirkan oleh Gojek melalui pelatihan anti kekerasan seksual. Dirinya menuturkan, secara berkelanjutan Unhas juga terus memberikan edukasi tentang anti kekerasan seksual melalui pembentukan Satuan Tugas Pencegahan Kekerasan Seksual (PPKS) melalui berbagai program yang dilakukan.

“Faktor edukasi harus dilakukan secara berkelanjutan. Kami senang dengan inisiatif Gojek untuk menyelenggarakan kegiatan ini dengan difokuskan kepada mitra driver sekitaran tamalanrea yang banyak berinteraksi dengan sivitas akademika Unhas. Kita sama sama memberikan pemahaman tentang pentingnya anti kekerasan seksual, semoga ini bisa terus dilakukan dengan baik,” jelas Abdullah Sanusi.

Kegiatan resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemerintah Kota Makassar, Achi Soleman, S.STP., M.Si. Dalam sambutannya, Achi merasa senang dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Gojek kerja sama dengan Unhas. Dirinya banyak memberikan gambaran tentang upaya pemerintah terutama dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak untuk mencegah kekerasan seksual tersebut.

Secara umum, kegiatan ini bertujuan memberikan perlindungan serta pengetahuan menyeluruh kepada para mitra driver sekaligus menjadi bentuk komitmen Gojek menciptakan ruang publik yang aman bagi mitra driver selama beroperasi. Program ini hadir sebagai upaya edukasi untuk mitra driver, yang merupakan agen pelopor dalam menciptakan ruang aman di publik.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dengan beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber. Kegiatan yang menghadirkan kurang lebih 50 mitra driver berlangsung lancar dan dijadwalkan berakhir pukul 16.00 Wita. (*)

News Feed