English English Indonesian Indonesian
oleh

BPJS Implementasikan Pelayanan Digitalisasi

FAJAR, MAKASSAR-BPJS Kesehatan mencanangkan transformasi mutu pelayanan dengan mendorong peserta jaminan kesehatan nasional (JKN) dengan menggunakan Mobile JKN.

Melalui program Sinergi Sosialisasi Dan Edukasi Program JKN Bersama Korpri 2023, diharapkan seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) mengoptimalkan penggunaan Mobile JKN.

Direktur Kepesertaan BPJS Kesehatan, David Bangun menuturkan bahwa perlunya dilakukan sosialisasi dan edukasi mengenai hal hal update yang ada di JKN BPJS sehingga memastikan seluruh peserta termasuk Korpri bisa mengetahui semua layanan kesehatan.

“Kami harapkan bahwa tingkat pemahaman Korpri semakin tinggi dan semakin baik karena hanya dengan tingkat pemahaman yang semakin baik tingkat kepuasan pun bisa diharapkan,” tuturnya.

David Bangun menambahkan bahwa apalagi tahun ini BPJS mencanangkan transformasi mutu layanan adalah fokus utama dari pihaknya sehingga program silaturahim dengan Korpri ini bisa mendongkrak juga transformasi mutu layanan tersebut.

“Jadi ada 11 persen anggota Korpri yang masih, harus datang ke kantor cabang kami kan itu merepotkan, ya jadi kami mengharapkan bahwa kedepan seluruh anggota Korpri itu secara otomatis tidak perlu repot-repot lagi untuk datang ke kantor cabang dan ini sedang dalam proses,” tambahnya.

Ketua Umum DP Korpri Nasional Prof Zudan Arif Fakrulloh mengungkapkan bahwa dalam waktu singkat, untuk sinkronisasi data akan diselesaikan apalagi datanya sudah lengkap. Apalagi pelayanan BPJS semakin lama semakin baik.

“Ditambah dengan pemanfaatan teknologi yang coba diterapkan melalui Mobile JKN sehingga peserta JKN tidak perlu antre lagi bisa langsung diberikan pelayanan,” ungkapnya. (ams).

News Feed