English English Indonesian Indonesian
oleh

Gerakan Bantu Rakyat di Senam PAN, Kanita Kahfi Bagikan Bibit Cabai dan Support UMKM

FAJAR, MAKASSAR– Masyarakat tumpah ruah membirukan langit Makassar pagi tadi, Minggu (15/10/2023), dalam rangka Senam Bersama PAN. Istimewanya, selain senam bersama, Panitia Pelaksana bersama DPW PAN Sulsel juga membagikan bibit cabai kepada masyarakat serta memberdayakan UMKM.

Itu disampaikan Sekretaris Panitia Senam Bersama PAN, Nurkanita Maruddani Kahfi. Bahwa selain menyelenggarakan senam bersama, pihaknya juga mengajak seluruh peserta senam yang hadir untuk menggalakkan tanam cabai.

Terlebih lagi pelaksanaan senam ini dihadiri langsung Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan yang juga menjabat Menteri Perdagangan RI.

Kanita sapannya menyampaikan bahwa, bagi-bagi bibit cabai dilakukan dalam rangka membantu rakyat untuk memenuhi kebutuhannya yang di mulai dari lingkungan rumahnya sendiri.

“PAN Hadir untuk membantu rakyat, selain kita senam bersama PAN, kita galakkan juga semangat tanam cabai dengan langsung membagikan bibit cabai kepada masyarakat. Harapan kita lewat gerakan tanam cabai ini bisa menekan inflasi,” ucapnya.

Ia berharap, gerakan tanam cabai yang dimulai dari pekarangan rumah itu menjadi salah satu solusi dalam menenekan inflasi. Selain gerakan tanam cabai, Senam Bersama PAN juga ini mengalakkan pemberdayaan UMKM sekitar yang ada.

“Jadi UMKM juga kita hadirkan tadi di acara senam. Harapan kita adalah membantu meningkatkan perekonomian mereka. Apalagi UMKM ini memang perlu untuk disupport lewat kerjasama dengan kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak,” ucap Politisi Perempuan Sulsel ini.(fit)

News Feed