English English Indonesian Indonesian
oleh

PDGI Makassar Kembali Gelar Simposium Sekaligus Adakan Pemeriksaan Gigi Gratis

MAKASSAR, FAJAR – Simposium Makassar Scientific Meeting (Maksi) ke-10, kembali digelar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Makassar.

Dengan tema “Revolutionizing Oral Health Care with Digital Dentistry”, lalu dilanjutkan dengan kegiatan pengabdian dengan tema Dentist Goes to Mall digelar di Hotel Claro Makassar, selama 25-27 April 2024.

Simposium ini menghadirkan berbagai inovasi mutakhir dalam perawatan kesehatan gigi melalui teknologi digital. Diikuti lebih dari kurang lebih 1000 peserta, membahas beragam aspek penting dalam penerapan teknologi digital dalam praktik kedokteran gigi. Para peserta diajak untuk mengeksplorasi potensi revolusioner yang ditawarkan oleh perangkat dan teknik terkini dalam memajukan perawatan kesehatan gigi.

Ketua Panitia Maksi PDGI, drg Irfan Dammar, Sp.Pros(K), mengatakan, seminar ini dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan kualitas dan mutu dalam bidang kedokteran gigi.

Apalagi acara Maksi ini merupakan wujud nyata dari kolaborasi dan dedikasi dari berbagai pihak, baik dari panitia penyelenggara, pembicara, peserta, hingga sponsor dan mitra kerja sama.

“Dalam acara ini, kami telah menyusun rangkaian kegiatan simposium melalui serangkaian presentasi ilmiah, diskusi panel, hands-on,” ucapnya.

Lalu kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan pengabdian masyarakat di salah satu mal terbesar di Makassar dan malam ramah tamah untuk semua peserta simposium.

Ketua PDGI Cabang Makassar, Dr drg Eka Erwansyah, MKes, Sp.Ort(K), menyatakan, simposium ini merupakan wadah penting bagi para dokter gigi untuk terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam menghadapi era digitalisasi.

News Feed