English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas dan Leiden University Jajaki Kolaborasi di Bidang Penelitian

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Leiden University (LU) telah melakukan pertemuan yang bermakna dengan tujuan untuk mengeksplorasi potensi memperkuat kerjasama di bidang penelitian, 12 Oktober 2023.

Dalam pertemuan yang penuh suasana keakraban ini, delegasi Unhas, termasuk Prof. Jamaluddin Jompa (Rektor Unhas), Prof. Ruslin (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan), Prof Pancras C.W. Hogendoorn (Dean) Faculty of Medical dan Prof Prof. Tymour Forouzanfar (Head of Department) Leiden University yg adalah juga sebagai kolaborator dan sekaligus sahabat Prof. Ruslin sejak tahun 2008.

Selama pertemuan tersebut, kedua belah pihak telah menyoroti beragam potensi kerjasama, khususnya di bidang penelitian. Prof Tymour menekankan pentingnya kolaborasi lintas disiplin dalam penelitian untuk memberikan manfaat yang nyata bagi pengambil kebijakan dan masyarakat. Sebagai contoh, Prof Tymour dan Prof JJ sebagai peneliti senior di bidang kelautan terlihat sangat menikmati berdiskusi tentang bagaimana coral bisa bermanfaat bagi bidang kesehatan.

Kedua belah pihak juga setuju untuk memperluas pertukaran mahasiswa dan dosen sebagai upaya memperkuat kerjasama selama ini, Rektor Unhas secara khusus menggarisbawahi pentingnya pengalaman internasional bagi mahasiswa Unhas untuk memperluas wawasan dan membangun jejaring global. Ini dianggap sebagai langkah kunci dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk berkontribusi pada masa depan bangsa serta meningkatkan data saing. (*)

News Feed