English English Indonesian Indonesian
oleh

Lima Perguruan Tinggi Vokasi Bakal Gelar Konsorsium Kemitraan

FAJAR, MAKASSAR– Lima perguruan tinggi vokasi di Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal melaksanakan Program Penguatan Ekosistem Kemitraan.

Kali ini akan membahas Pengembangan Inovasi Berbasis Potensi Daerah pada periode tahun 2023 sampai 2025. Dalam kegiatan ini bakal melibatkan tim Konsorsium Politeknik Bosowa, PNUP, Politani, Politeknik Bombana dan Fakultas Vokasi Unhas. Digekar di Hotel Aryaduta, Jumat, 13 Oktober mendatang.

Ketua Panitia Konsersium sekaligus Wadir bidang II Unibos, Isminarti mengatakan Jadi dalam kegiatan tersebut bakal membentuk ekosistem kemitraan. Bakal mendatangkan lima perguruan tinggi vokasi, leadernya itu Politeknik Negeri ujung Pandang (PNUP).

“Jadi nanti akan ada Politeknik Bosowa, PNUP, Politani, Poltek Bombana dan Fakultas Vokasi Unhas,” ucapnya.

Sementara kata Isminarti, membangun ekosistem kemitraan ini dibawah naungan dana LPDP yang membiayai.

“Dari konsersium ini diharapkan adanya muncul penelitian yang bisa menggali potensi daerah,” ucapnya.

Ketua PTV Pengampuh Dr. Eng. Baso Nasrullah mengatakan lewat konsersium ini bakal didatangkan perusahaan yang kedepan bisa langsung mempekerjakan mahasiswa vokasi.

“Jadi kan kesiapan mahasiswa vokasi yang siap bekerja ini bisa menjadi SDM unggul yang memanfaatkan potensi daerah diwilayah masing-masing,” ungkapnya.

TIM Pakar Konsersium, Prof Aidil B Azzah mengatakan makanya mulai dari sekarang membangun atau mapping apa potensi daerah. “Nah Salah satunya itu ada perusahaan tambang yang kedepan bisa digandeng,” tuturnya.(wis)

News Feed