English English Indonesian Indonesian
oleh

Irnawati Dosen Termuda, Jabat Sekjur Jurnalistik UIN Alauddin

FAJAR, GOWA – Irnawari menjadi dosen termuda yang dilantik sebagai sektetaris jurusan Jurnalistik di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), UIN Alauddin Makassar.

Di Usianya yang masih 31 tahun, dirinya telah diambil sumpah jabatan oleh oleh Dekan FDK, Prof Kadir Masri di ruang LT Fakultas Dakwah dan Komunikasi Rabu hari ini.

“Atas nama pimpinan fakultas, saya ucapkan selamat yang dilantik dan terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdian pejabat sebelumnya,” ujar Dekan FDK, Prof Kadir Masri dalam sambutannya.

Irnawari diketahui menamatkan sekolah SD di Balikpapan serta Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliah (MA) di Kabupaten Takalar.

Setelah lulus, memilih untuk melanjutkan pendidikan di prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin Makassar. Usai empat tahun menimba ilmu, menyelesaikan studi dengan predikat lulusan terbaik yaitu cumlaude di tahun 2014.

Perjalanan pendidikan berlanjut usai meraih beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan. Dia menempuh pendidikan Prodi Ilmu Komunikasi di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.

Tercatat selama menjadi mahasiswi magister, pernah menjadi tim delegasi Indonesia pada acara Asia Pacific Future Leader Conference (APFLC) 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kemudian menyampaikan hasil riset dalam ajang Indonesia Student Association Scientific Conference (ISACS) 2017 di Ichiko Kaikan Hall, Osaka University, Jepang. Kegiatan ini diikuti oleh 42 tim dari sejumlah perguruan tinggi di Jepang, Indonesia dan Australia.

News Feed