English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof Nasaruddin Umar Optimis Kirim Ratusan Anak Indonesia ke Amerika

FAJAR, JAKARTA-Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, M.A. (yang lebih akrab disapa Pak Nasar or Imam Besar Istiqlal), Rektor Universitas Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an Jakarta (U-PTIQ), Imam Besar dan Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal sedang berada di Amerika untuk menjadi Keynote Speaker pada hari pertama “International Conference for Law and Religion Studies” di Universitas Brigham Young, Provo, Utah, 1-3 Oktober 2023.

Sebelum mengikuti Konferensi Internasional, Pak Nasar menyempatkan diri mengunjungi Washington DC, Ibukota Amerika dan Hartford, Connecticut.

Saya tiba tadi malam di bandara Reagan, Washington DC dari Jakarta, transit di Jepang, dan hari ini mengunjungi kampus Hartford International University for Religion and Peace (HIU) di kota Hartford, dan akan kembali malam ini ke DC karena saya memiliki beberapa agenda di sana, sebelum ke Provo, Utah, untuk menjadi Pembicara Utama di Universitas Brigham Young, kata Pak Nasar.

Pak Nasar terbang dari DC ke Hartford 1,5 jam, ditemani oleh muridnya, Siti Sahro Locke, sudah lebih 20 tahun tinggal di Amerika dan bersuamikan orang Amerika, Thomas Locke yang bekerja di Pentagon, Markas Besar Tentara Amerika. Di Hartford, disambut oleh juniornya, M. Saleh Mude, mahasiswa program Ph.D., dijamu sarapan pagi ikan bandeng (bulo) dan sambal dabu-dabu ala Manado.

Setelah sarapan, Pak Nasar dibawa keliling (tour) melihat beberapa Gedung kampus HIU, sebelum diterima oleh Presiden kampus HIU, Dr. Joel N. Lohr selama hampir 1 jam. Mereka berbicara begitu akrab dan sepakat menindaklanjuti hasil MOU antara Kampus HIU, Amerika dan Universitas PTIQ Jakarta, Indonesia yang ditandatangani 13 September lalu oleh Presiden Lohr dan Prof. Dr. Darwis Hude, Direktur Program Pascasarjana U-PTIQ di ruang kerja Presiden Lohr.

News Feed