English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketum Kadin Sulsel Sebut Kenaikan Uang Pensiun Picu Geliat Ekonomi Sektor Perdagangan

“Makanya yang harus dilakukan pihak terkait adalah menjaga suplay chain agar stok kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. Dengan begitu harga kebutuhan pasti tidak akan naik, sebab stoknya terpenuhi,” tuturnya.

Dewan Kehormatan BPP Hipmi itu juga mamandang bahwa jika ketersediaan stok bisa diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat ditengah kenaikan uang pensiunan maka penciptaan peningkatan daya beli bisa dilakukan dan akan dipastikan tidak menimbulkan inflasi.

“Yang jelas jika ini bisa dilakukan maka perputaran ekonomi di segala sektor pasti akan bisa diwujudkan, utamanya sektor perdagangan pasti akan sangat terdongkrak,” ucapnya.

Ketua Gerindra Sulsel itu menyebutkan di saat terjadi kenaikan pendapatan kestabilan harga juga harus terus dijaga, dan yang paling sering mengalami kenaikan itu untuk barang kebutuhan sandang dan pangan serta kebutuhan anak.

“Makanya kita berharap dengan adanya kenaikan pendapatan ini pedagang-pedagang tidak ikut menaikkan harga kebutuhan,” harapnya.

Justru, kata Plt Ketua HKTI Sulsel itu, yang mesti dilakukan oleh pihak terkait adalah bagaimana menjaga ketersediaan kebutuhan lalu menjual dengan menghadirkan diskon agar makin banyak produk terjual. Sehingga perputaran ekonomi terus terjadi. (sae)

News Feed