English English Indonesian Indonesian
oleh

Wujudkan Kampus Unhas Inklusif, Beri Kemudahan Mobilitas Pembelajaran bagi Teman Difabel

Prof. Adi menuturkan bahwa Pimpinan Unhas sangat mendukung terwujudnya kampus Unhas inklusif disabilitas, hal ini sejalan dengan konsep Unhas sebagai kampus Humaniversity. Diharapkan segala proses perbaikan setiap sudut kampus ramah disabilitas dapat segera terpenuhi, guna memberikan rasa aman dan nyaman selama menempuh penddikan.

Lebih lanjut, Antoni Tsaputra, S.S, MA.,Ph.D., memberikan materi kuliah umumnya yang berjudul “Memahami Perspektif dan Peran Disabilitas dalam Transformasi Sosial Indonesia”. Dirinya banyak menjelaskan mengenai pemahaman disabilitas terkait persepektif dan model, inklusi disabilitas sebagai isu global, serta peran disabilitas daam memperkaya perspektif dan aksi pada Gerakan sosial.

Antoni Tsaputra memberikan gambaran tentang bagaimana stigma serta hambatan lingkungan (eksklusi) disabilitas. Penyesuaian sosial dan pemahaman terhadap penyandang disabilitas menjadi faktor penting dalam Upaya pemenuhan hak media aksesibel melalui pendekatan startegis yang kuat dan khusus untuk menghindari isu kesenjangan sosial.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama para peserta yang hadir dan berlangsung lancer hingga pukul 12.00 Wita. (*)

News Feed