English English Indonesian Indonesian
oleh

Wujudkan Kampus Unhas Inklusif, Beri Kemudahan Mobilitas Pembelajaran bagi Teman Difabel

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin menyelenggarakan kuliah umum dengan menghadirkan Antoni Tsaputra, S.S, MA.,Ph.D., Sekretaris Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Padang sebagai narasumber dengan topik “Pemikiran dan Aktivisme Disabilitas dalam Menggerakkan Transformasi Sosial Masyarakat Inklusif di Indonesia” .

Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.30 Wita di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Kamis (21/9).

Mengawali kegiatan, Dr. Ishak Salim selaku Kepala Pusat Disabilitas Unhas dalam sambutannya menjelaskan perjalanan dan proses terbentuknya pusat difabel di Kampus Unhas.

Dirinya mengaku banyak pertimbangan dan tantangan dengan pergolakan pemikiran yang dihadapi dalam proses diskusi, hingga akhirnya dapat berdiri untuk menjalankan visi memenuhi komitmen dalam mengedepankan perspektif disabilitas dalam lingkungan kampus.

“Kita ingin mewujudkan kemudahan mobilitas pembelajaran bagi teman difabel selama mengikuti proses perkuliahan,” ujarnya.

Ia berharap setiap fakultas dapat memahami penyusunan standar fasilitas sarana dan prasarana yang dihadirkan bagi difabel, sehingga Unhas dapat menjadi kampus ramah difabel dan inklusif menjalankan No One Left Behind atau tidak ada seorang pun yang tertinggal dalam memenuhi haknya mendapatkan fasiltas Pendidikan.

Kegiatan resmi dibuka Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil., yang menyampaikan apresiasinya bagi narasumber yang telah hadir di Unhas untuk membagikan ilmu serta pengalaman bagi sivitas akademika Unhas.

News Feed