English English Indonesian Indonesian
oleh

Prof Zudan Pastikan Jalan Poros Mamuju-Mamasa Beres Tahun 2023

FAHAR, MAMASA — Jalan Poros Mamuju – Mamasa yang di beberapa titik masih rusak, dipastikan tahun ini kelar. Itu setelah, PJ Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh dan pihak Balai Jalan Nasional (BPJN) Sulbar meninjau pekerjaan ruas jalan nasional, rute Mambi – Malabo itu, Selasa, 12 September 2023.

Jalur sepanjang 12 kilometer itu kini tengah dalam pekerjaan. Di beberapa titik sudah membaik. Namun tersisa sekira 3-4 kilometer yang masih dalam tahap penyelesaian.

Olehnya, PJ Gubernur Sulbar Prof Zudan berterima kasih atas dukungan pemerintah pusat memberikan perhatian untuk Sulbar. “Terima kasih kepada bapak presiden dan menteri PUPR , karena ruas jalan Nasional di Mambi-Malabo 12 kilometer sudah mulus 9 tinggal 3,5 kilo dan target selesai tahun ini, dan ini sangat bermanfaat besar,” ujar Prof Zudan yang juga Sestama BNPP Indonesia.

Jika jalan ini sudah beres, hampir dipastikan, waktu tempuh dari Mamuju menuju Mamasa, bakal makin efisien. Dari yang sebelumnya 5-6 enam jam, bisa menjadi 3-4 jam. Untuk itu diharapkan bisa menggerakkan perekonomian masyarakat.”Jarak tempuh Mamuju-Mamasa bisa lebih cepat dan ini mempercepat arus distribusi barang dan orang dari Mamuju ke Mamasa, maupun sebaliknya,” tutupnya. (rul)

News Feed