English English Indonesian Indonesian
oleh

ALSA Social Event, Tingkatan Kualitas Hidup Lansia

FAJAR, MAKASSAR-ALSA Social Event, salah satu kegiatan tahunan dari ALSA Local Chapter Universitas Hasanuddin yang bertujuan sebagai wadah dalam memberikan manfaat serta meningkatkan awareness dan kepedulian anggota ALSA LC Unhas terhadap masyarakat, sekaligus sebagai bentuk dalam mengimplementasikan salah satu dari pilar ALSA yaitu Socially Responsible.

Pada tahun ini, ALSA Social Event memfokuskan kepedulian terhadap lansia dengan tema “Empowering and Caring For The Elders’ Welfare, to Cherish Their Golden Years” yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 9-10 September 2023 yang bertempat di Aula Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyelenggaraan ALSA Social Event 2023 dibagi menjadi dua agenda kegiatan, yakni Pre-Event dan Main Event. Pre-Event sendiri dilaksanakan pada tanggal 5-6 September 2023, dengan menyebarkan konten berupa informasi kegiatan serta pemberian challenge kepada masyarakat umum yang nantinya akan diposting pada akun Instagram dengan menggunakan tagar #OneDayWithLansia. Sedangkan agenda Main Event dilaksanakan pada tanggal 9-10 September 2023 yang berlokasi di Aula Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, dengan mendatangkan lansia sebagai peserta untuk mengikuti beberapa kegiatan bermanfaat, seperti medical check up dan pembuatan minuman herbal yang dilaksanakan pada hari pertama. Selain itu juga dilakukan pemberian konseling mengenai kesehatan mental serta membuat kerajinan tangan pada hari kedua selain itu juga terdapat agenda menyenangkan lainnya seperti fun games bersama lansia yang dilanjutkan dengan sesi awarding.

News Feed