English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalla Institute Gelar Dialog Akademik Bareng Empat Kandidat Rektor

FAJAR, MAKASSAR — Proses pemilihan bakal calon (balon) Rektor Kalla Institute Periode 2023-2027 diawali dengan menggelar dialog akademik yang berlangsung di Ruang Auditorium Kalla Institute, Kamis, 7 September 2023.

Dalam kegiatan tersebut, setiap kandidat Rektor Kalla Institute memaparkan rencana strategis yang berorientasi pada hasil yang ingin dicapai selama kurun waktu lima tahun.

Ada empat balon Rektor Kalla Institute yang juga mengikuti kegiatan dialog akademik. Yakni Syamsul Rijal, Syamsu Alam, Prof Hidayah, dan Ridwan Andi Kambau. Sebelumnya, keempat kandidat tersebut telah menyampaikan visi misi sekaligus program kerja di hadapan Senat Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya, Ketua Senat Kalla Institute, Bakry menjelaskan bahwa segala proses yang dilaksanakan pada pemilihan Rektor Kalla Institute diharapkan dapat dilakukan balon rektor untuk dapat memajukan Kalla Institute ke depannya.

“Seluruh proses ini merupakan proses yang kami lakukan untuk mendapatkan penjaringan calon rektor yang baik. Agar nantinya rektor yang terpilih dapat menjadi landasan yang baik bagi Kalla Institute,” ungkap Bakry.

Kegiatan dialog akademik ini dibagi ke dalam tiga sesi kegiatan. Yakni sesi Pemaparan Renstra (Rencana Strategis), sesi Dialog Topik, dan ditutup dengan sesi Dialog Terbuka.

Setiap kandidat terlihat menikmati setiap sesi selama kegiatan berlangsung. Mereka juga saling mendukung antar sesama kandidat Rektor Kalla Institute.

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang bertugas, rekan-rekan yang terlibat pada kegiatan dialog akademik. Harapannya rektor yang terpilih nantinya dapat membawa Kalla Institute menjadi lebih baik agar bisa bersaing baik di tingkat Sulsel maupun di tingkat nasional,” terangnya.

News Feed