English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Meraih Peringkat ke-6 dalam Pemeringkatan THE untuk Kerja Sama Industri

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin (Unhas) meraih peringkat ke-6 dalam pemeringkatan Times Higher Education (THE) yang menilai tingkat kerjasama dengan industri.

Dalam daftar tersebut, peringkat pertama ditempati oleh Institut Teknologi Bandung (ITB), diikuti oleh Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Unhas mampu mencatatkan skor 44,3 dalam score industry income. Hal ini menunjukkan kontribusi yang signifikan.

Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil., selaku Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis Unhas, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian ini.

Ia mengungkapkan bahwa kenaikan peringkat ini berkat peningkatan kegiatan Kedaireka Unhas yang menjalin kerjasama erat dengan mitra industri. Prof. Adi Maulana berharap agar momentum positif ini dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan, dengan memperluas kerjasama dan kolaborasi di masa mendatang.

Prestasi yang diraih oleh Unhas dalam pemeringkatan THE ini menjadi bukti nyata akan komitmen universitas dalam membangun hubungan yang kuat antara dunia pendidikan dan industri.

Unhas siap untuk lebih maju lagi dan berusaha masuk ke dalam 5 besar peringkat THE pada tahun-tahun mendatang.

“Inshaallah tahun depan kita pacu lagi tim Kedaireka dan kerja sama mitra agar Unhas bisa masuk 5 besar. Terima kasih atas semua dukungan hal baik untuk Unhas kita,” ujarnya. (*/ham)

News Feed