English English Indonesian Indonesian
oleh

Warga Bukit Baruga Meriahkan Semarak Hari Merdeka

FAJAR, MAKASSAR — Nuansa semarak kemerdekaan masih sangat terasa di kawasan Bukit Baruga. Antusias karyawan dan warga Bukit Baruga mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan ke-78 RI di Baruga Driving Range Golf, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Estate Operation Manager KALLA Land, Edy Kamal mengatakan, kegiatan ini rutin digelar setiap tahunnya. Tujuannya untuk memperat hubungan antar karyawan dengan warga Bukit Baruga di hari kemerdekaan.

“Kegiatan ini menjadi wadah untuk saling bertukar informasi dan wawasan agar terciptanya nuansa kekeluargaan antar karyawan, relasi dan warga Bukit Baruga,” kata Edy.

Semarak kemerdekaan tahun ini cukup meriah. Ada 11 item lomba yang dipertandingkan serta dapat diikuti oleh karyawan dan warga Bukit Baruga.

Yakni lomba makan kerupuk, lomba bakiak, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba mewarnai, lomba memindahkan air dalam botol menggunakan corong kertas, lomba estafet sarung, lomba estafet kardus, lomba joget balon, lomba rebutan kursi, lomba blind make up, dan lomba fotografi.

“Selain itu ada juga senam aerobik setiap Sabtu pagi yang dapat diikuti oleh warga bersama karyawan Bukit Baruga. Alhamdulillah, antusias partisipasi warga sangat tinggi. Total ada sekitar 500 orang yang turut berpartisipasi dalam semarak kemerdekaan tahun ini. Jumlah ini melebihi ekspektasi panitia,” urai Edy.

Menurut Edy, kegiatan ini tak lepas dari bantuan dan dukungan dari sejumlah pihak, diantaranya ketua-ketua RW-RT, tokoh masyarakat, ketua komunitas warga Bukit Baruga.

News Feed