English English Indonesian Indonesian
oleh

PSDP Bentuk Karakter Maba Poltekpar

FAJAR, MAKASSAR — Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar melaksanakan kegiatan pembukaan Pembinaan Sikap Dasar Profesi (PSDP) di Lapangan Rektorat Kampus Poltekpar Makassar, Senin, 31 Juli 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh 698 mahasiswa akan berlangsung selama enam hari, selama 31 Juli hingga 5 Agustus 2023.

Kegiatan pembukaan PSDP dilaksanakan dengan melakukan upacara yang dipimpin langsung oleh Direktur Poltekpar Makassar, serta dihadiri oleh seluruh peserta PSDP, dosen, pegawai, serta perwakilan senat mahasiswa Poltekpar Makassar. Kegiatan pembukaan PSDP ditandai dengan pemasangan tanda pengenal peserta dan pelepasan balon yang dilakukan oleh Direktur Poltekpar makassar didampingi oleh Wakil Direktur III, dan para Ketua Jurusan.

Dalam laporannya, Margaretha Wadid Rante selaku Ketua Panitia PSDP mengatakan bahwa kegiatan PSDP 2023 mengangkat tema Foster a Culture of Innovation and Creativity to Drive Profesionalism (Menumbuhkan Budaya Inovasi dan Kreativitas Untuk Meningkatkan Profesionalisme). Margaretha juga menyampaikan bahwa PSDP bertujuan sebagai wadah pembentukan watak, karakter, sikap, mental, etika, dan spiritual mahasiswa baru dalam rangka pencapaian visi Politeknik Pariwisata Makassar.

Direktur Poltekpar Makassar Drs Muhammad Arifin, MPd, CHE, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Pembinaan Sikap Dasar Profesi (PSDP) bukanlah sebuah kegiatan perpeloncoan. Melainkan sebuah wadah untuk membentuk karakter para mahasiswa baru agar nantinya menjadi SDM pariwisata yang profesional dan kompeten.

News Feed