English English Indonesian Indonesian
oleh

PDAM Makassar Pasang Pompa Inline di Pannampu, Atasi Kekeringan di Utara

FAJAR, MAKASSAR-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar menyiapkan dua pompa Inline guna mengatasi kekeringan di kawasan Utara. Salah satunya telah diinstal di Jembatan Pannampu dan sudah memberikan perbedaan signifikan terhadap aliran air di sekitar wilayah tersebut.

Humas PDAM Makassar Muhammad Idris menyatakan, pemasangan pompa Inline di sekitar Jembatan Pannampu saat ini masih dalam tahap uji coba. Pihaknya akan meninjau sejauh mana pelayanan yang dapat ditingkatkan dengan kehadiran pompa ini.

Sejak pemasangan pada Rabu pekan lalu, hasil tinjauan pihak PDAM menunjukkan beberapa warga melaporkan peningkatan pelayanan. Air yang sebelumnya tidak mengalir di pagi hari kini sudah mengalir penuh setelah pompa dioperasikan. “Kalau tinjauan kita beberapa itu sudah ada peningkatan, dimana pagi itu sebelumnya tidak mengalir, kini sudah mengalir,” ujarnya.

Idris menegaskan, pemasangan pompa inline saat ini hanya bertujuan untuk meningkatkan pelayanan bagi rumah-rumah yang telah terpasang pipa. Pemasangan akan difokuskan terlebih dahulu pada wilayah utara Kota Makassar, mengingat kawasan ini yang paling terdampak oleh kekeringan. Wilayah timur belum menjadi prioritas pada tahap awal. “Kita fokus ke sana (Utara) dulu,” jelasnya.

PDAM Makassar juga berencana untuk memasang pompa kedua di wilayah Paotere. Pompa ini akan ditargetkan untuk meningkatkan pelayanan di sekitar wilayah Galangan Kapal, Tinumbu, hingga Capoa Indah Pannampu. “Kita ada dua buah, yang pertama ini kita sudah uji coba, di jembatan Pannampu. Kedua itu di Paotere,” ungkapnya.

News Feed