English English Indonesian Indonesian
oleh

ALSA Legal Workshop: Insolvensi, Tantangan Legal Practice di Indonesia

FAJAR, MAKASSAR-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ALSA Local Chapter Universitas Hasanuddin menyelenggarakan ALSA Legal Workshop, Jumat, 21 Juli 2023 melalui platform zoom meeting.

ALSA Legal Workshop merupakan salah satu program kerja dari Legal Research and Counseling Department ALSA LC Unhas sebagai representatif dari dua pilar ALSA yakni Academically Committed dan Legally Skilled. Ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada peserta khususnya dalam bidang profesi hukum.

ALSA Legal Workshop tahun ini berhasil menggaet salah satu Law Firm Top Tier di Indonesia yakni Hanafiah Ponggawa & Partners Law Firm (Dentons HPRP) dengan usungan tema Understanding the Legal Framework of Insolvency.

Kegiatan ini diikuti oleh 54 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Acara dimulai dengan pembukaan formal yang diawali dengan sepatah kata oleh Project Officer ALSA Legal Workshop 2023. Pembukaan secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Linna Simamora, S.H., LL.M. dan Leonardo Richo Sidabutar, S.H. sebagai narasumber dari Dentons HPRP Law Firm yang membahas lebih dalam mengenai PKPU, Kepailitan, serta Insolvensi.

Dalam sesi pemaparan materi, pemateri banyak membahas mengenai mekanisme penundaan pembayaran utang beserta praktiknya di Indonesia. Juga turut pula disampaikan bahwa penerapan sistematika insolvensi di luar negeri terbukti efektif dalam menyelamatkan perusahaan-perusahaan dari ancaman kebangkrutan.

News Feed