English English Indonesian Indonesian
oleh

Aliyah Ajak Warga Jeneponto Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

FAJAR, MAKASSAR — Anggota DPR RI Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Jeneponto, melakukan sosialisasi terkait kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Aliyah mengatakan, kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sangat penting bagi setiap masyarakat yang sudah bekerja tanpa terkecuali. Agar senantiasa mendapatkan jaminan di kemudian hari.

“Cara mendapatkannya pun sangat mudah, iurannya terbilang murah (terjangkau),” ujarnya, saat membuka kegiatan sosialisasi di Gedung Sipitanggarri, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sabtu, 8 Juli 2023.

Aliyah meminta kepada pejabat berwenang dalam hal ini pihak BPJS Ketenagakerjaan, agar memberikan akses kepada masyarakat untuk bisa terdaftar sebagai anggota.

“Semoga dengan sosialisasi yang dihadiri pihak BPJS Ketenagakerjaan Jeneponto ini, akan menjadi langkah awal terciptanya jaminan kerja bagi setiap pekerja. Walaupun itu hanya UMKM bukan perusahaan besar,” ucap Aliyah.

Sebagai salah seorang penyalur aspirasi suara rakyat, Aliyah sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat Sulsel.

Mewakili Bupati Jeneponto, Meriyani selaku Kepala DPM-PTSP Jeneponto, memaparkan, pihaknya perlu meningkatkan pengawasan terhadap masyarakat yang berstatus tenaga kerja, dan para pelaku usaha yang para pekerjaannya belum memiliki atau tercover penjaminan dalam BPJS Ketenagakerjaan.

“Oleh karena itu saya berharap agar hal ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” singkatnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jeneponto, Antawirya, menyebut kegiatan sosialisasi juga dilakukan pembagian kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada sejumlah masyarakat yang berhak.

News Feed