English English Indonesian Indonesian
oleh

Bagikan 41 Hewan Kurban, Ini Desa yang Disasar PT Semen Tonasa

FAJAR, PANGKEP – PT Semen Tonasa kembali menyerahkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat. Program ini rutin digelar setiap tahun.

Tahun ini, PT Semen Tonasa menyerahkan 41 ekor hewan kurban yang dibagi kepada masyarakat yang berada dalam 11 desa/kelurahan sekitar perusahaan, masyarakat sekitar area Packing Plant PT Semen Tonasa, serta stakeholder terkait lainnya.

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Senior Manager CSR PT Semen Tonasa Harun Diming bersama staf. Hewan kurban tersebut diterima masing-masing Kepala Desa/Kelurahan.

“Penyerahan hewan kurban ini adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar,” ujar Anis Plt. Direktur Utama PT Semen Tonasa, Rabu, 28 Juni 2023

Menurut Anis, ini kegiatan rutin perusahaan yang merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pilar Tonasa Bersahaja. “Melalui Tonasa Bersahaja ini, kami secara konsisten mendukung dan membantu masyarakat sekitar perusahaan melalui pengembangan aspek sosial, budaya, dan keagamaan.” urainya.

Anis juga mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat sekitar, yang selama ini telah mendukung dan menjaga PT Semen Tonasa serta secara aktif berkomunikasi dengan perusahaan, sehingga keberadaan Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep tetap eksis hingga kini dan dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini pula, jajaran Pemerintah Desa dan Kelurahan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Semen Tonasa yang dinilai banyak membantu masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Taraweang Amiruddin saat menerima bantuan hewan kurban. Ia mengatakan, bahwa bantuan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian sosial Semen Tonasa kepada masyarakat sekitar. Ia menilai, partisipasi dari Semen Tonasa ini dapat menambah kegembiraan masyarakatnya untuk dapat menikmati daging kurban di Hari Raya yang penuh bahagia ini.

Ia juga berharap, agar kegiatan sosial seperti ini bisa terus dilakukan, sehingga masyarakat sekitar dapat betul-betul merasa memiliki perusahaan persemenan tertua di Indonesia Timur ini. (dir)

News Feed