English English Indonesian Indonesian
oleh

Pegadaian Luncurkan Aplikasi Digital Bank Sampah

Ketua Forsepsi, Mina Dewi Sukmawati mengaku, dukungan TJSL Pegadaian pada Forsepsi akan sangat membantu mempermudah pekerjaan administrasi yang biasanya dilakukan secara manual, kini sudah bisa beralih ke digital.

Pada kesempatan yang sama, Pegadaian juga meresmikan Bank Sampah PKK Sulsel untuk memperluas jaringan Bank Sampah binaan Pegadaian dan pemberian apresiasi kepada tiga Bank Sampah terbaik yang telah memberikan dampak paling besar kepada lingkungan melalui perlombaan Edukasi MSME.

Sedangkan pada kegiatan pre-event yang berlangsung di gedung PKK Makassar, 100 pegiat Bank Sampah Makassar mengikuti sesi diskusi bersama praktisi bertemakan Solutions to Plastic Pollution – Gerakan Edukasi Bersama Masyarakat (GEBER EMAS), Kita Tuntaskan Polusi Plastik.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian 10.000 benih cabai dan pembagian tas ramah lingkungan.

Sebagai perwujudan penerapan Sustainable Development Goals (SDGs) Pilar Pendidikan Berkualitas, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa secara simbolis kepada 138 anak dan pengurus bank sampah yang sedang mengenyam bangku pendidikan. Penyerahan diwakilkan oleh tiga bank sampah Pegadaian di Makassar. (ams)

News Feed